Resep ayam goreng asam manis spesial

Resep ayam goreng asam manis spesial.-Hay sista..!!.Resep masakan melayu kembali lagi kehadapan sista sekalian.Kali ini ada sedikit resep masakan seputar menu ayam goreng pedas manis spesial.Resep warisan seorang teman dengan sedikit sentuhan kreatifitas dan terciptalah sebuah menu spesial ayam goreng pedas manis ini.

Resep ayam goreng asam manis spesial
Resep ayam goreng asam manis spesial

Dalam dunia memasak tidak ada batasan untuk kita berkreasi dan berinofasi sis,Jadi bebas berekspresi dan bereksperimen.Maka setiap resep masakan yang sista kuasai jangan lah takut untuk berinofasi dengan bahan-bahn lainnya.Pasti akan mendapatakan menu dan olahan yang baru yang mungkin menjadi faforit dikelurga sista sekalian.Oke sis langsung saja dicatat dan disimak resep kali ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

500 gram paha ayam

100 gram tepung
1 butir telur
1 sdt garam
1/2 sdt lada
5 sendok makan saus tiram asam manis
100 cc air
3 butir bawang putih
1/4 siung bawang bombay
6 biji cabe besar
Minyak goreng secukupnya

Cara pembuatan nya :

1.Potong ayam menjadi bagian-bagian kecil lalu taburi garam halus dan merica bubuk serta lada.aduk rata.

2.Kemudian masukkan ke dalam wadah berisi telur,dan baluti dengan tepung.

3.Setelah itu,goreng ayam yang telah di balut tepung sampai berubah warna keemasan dan matang.Lalu sisihkan.Sementara itu kita buat saus asam manis nya.

4.Cara membuat saun nya : bawang bombay dan bawang putih di rajang halus,kemudian masukkan potongan cabe aduk rata hingga beraroma harum.

5.Jika sudah harum masukkan air 100 cc dan saus tiram asam manis.Aduk lagi hingga kental.

6.Kemudian masukan ayam yang sudah digoreng tadi dan beri taburan saus asam manis yang sudah kita buat tadi.Sampai disini resep ayam goreng asam manis sudah siap disajikan dan di santap bersama nasi hangat bersama keluarga tercinta dirumah.

Cukup simpel dan mudah bukan sis untuk membauat menu ayam goreng asam manis spesiak kali ini.Pasti sista bisa untuk mempraktekan nya dirumah.Sekian dulu resep ayam goreng asam manis kali ini.Semoga berguna dan bermanfaat untuk sista sekaian dan selamat mencoba di rumah.

Baca juga : Resep sayur bayam sederhana