Resep spesial udang kuah kuning segar mantap

Resep spesial udang kuah kuning segar mantap.-Hay sista..!!.Kali ini resep melayu kebali lagi kehadapan anda dengan mebawa sedikit informasi resep masakan simpel dan spesial.Mau bikin hidangan untuk sahur bersama keluarga yang simpel tapi kaya akan gizi dan protein.Dan cara penyajian nya cukup mudah serta tidak memakan waktu yang cukup lama.


Resep spesial udang kuah kuning segar mantap
Resep spesial udang kuah kuning segar mantap

Kali ini ada ada resep masakan dari bahan utama udang.Nah seperti yang sista ketahui jika udang memilki banyak kandungan protein yang cukup tinggi.Jadi sangat cocok untuk menu sahur di bulan puasa ini.Udang sendiri memilki kandungn gizi sebagai berikut : Energi (kkal) 299 81 Protein (g) 59,4 16,2 Lemak (g) 3,6 1,2 Karbohidrat (g) 3,2 0,7 Kalsium (mg) 2.306 757 Fosfor (mg) 265 292 Besi (mg) 21,4 2,2 Vitamin A (SI) 0 60 Vitamin B1 (mg) 0,06 0,04 Air (g) 21,6 79,0.



Nah cukup tinggi dan cukup banyak bukan kandungan gizi dan protein yang terdapat pada udang.Okese sisata langsung saja disimak dan catat bagai mana cara dan proses pembuatan masakan udang kuah kuning spesial ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

250 grm udang segar yang sudah dibersihkan
5 siung bawang merah
2 buah tomat merah besar
3 siung bawang putih
1 cm kunyit
1/2 cm lengkuas
1 batang serai memarkan
4 lembar daun jeruk
1 santan kelapa encer
Merica secukupnya
Daram dan penyedap rasa secukupnya
Minyak goreng secukupnya


Cara pembuatan nya : 

1.Haluskan bawang merah dan bawang putih,lengkuas,kunyit

2.Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu campurkan daun jeruk,Kemudian masukan santan

3.Masukan udang yang sudahdibersihkan,tunggu beberapa menit sampai matang,kemudian beri garam,mrica dan penyedap secukupnya.

4.Terakhir masukan tomat segar yang sudah di potong,Jangan lupa untuk cicipi terlebih dahulu.Jika dirasa sudah mantap dan pas kemudian hidangkan.

Cukup simpel dan mudah buakan sis..Sista bisa mempraktekan nya untuk menu sahur bersama keluarga tercinta dirumah.Selain bergizi menu spesial udang kuah kuning ini sangat mudah dan simpel untuk membuat nya.Oke sista,sekian dulu ya.semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : Resep sambal terasi khas bangka