Resep sambal lado tanak rang minang

Resep sambal lado tanak rang minang.-Hay sista..!!.kali ini ada sedikit resep sambal khas minang yang sangat ciamik dan nikmat dan pastinya mengoyang lidah anda jika sudah mencicipi betapa nikmatnya sambal khas minang yang satu ini.Bagi anda pecinta masakan peda mantap sambal yang satu ini wajib anda coba dan anda nikmati.

Resep sambal lado tanak rang minang
Resep sambal lado tanak rang minang
Rasa pedas yang dahsyat serta bikin ketagihan dijamin akan membuat lidah anda bergoyang dan bisa dipastikan keringat anda akan bercucuran begitu menyantap sambal khas minang yang satu ini.Berikut kami berikan anda resep sambal lado tanak rang minang untuk anda coba buat dirumah,dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Bahan-bahan yang disiapkan :

250 Gr ikan teri tanjung/atau ikan asin
100 gr petai kupas
2 gls santan  dari Kelapa 1 butir
3 lbr Daun jeruk,

1 lbr daun kunyit,
1 btg batang serai

Bumbu-bumbu yang dihaluskan : 

100 gr Cabe giling
10 siung Bawang Merah
5 siung Bawang putih
4 btr Kemiri, giling halus
5 gr Kunyit halus
 20 gr Lengkuas
10 gr Jahe
3 ptg Asam kandis
1 bh tomat merah iris
garam dan gula secukupnya saja

Cara membuat nya :

Bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan dan daun-daun dimasukkan ke dalam santan masak sampai minyak keluar lalu aduk-aduk setelah itu masukkan petai dan ikan teri tampa kepala dan tambakan garam dan gula secukupnya.Masak hinga sedikit mengental dan sedikit kering,lalu cicipi,jika sudah mantap hindangkan bersam nasi hangat dan lauk pauk lain nya.

Itulah sedikit Resep sambal lado tanak rang minang yang bisa kami berikan untuk sista di rumah,Semoga dapat menambah koleksi resep memasak sista sekalian.dan berguna untuk kita semua.Selamat mencoba ya sis.

Baca juga : Resep gulai tauco sayur buncis