Resep spesial bakso tahu saus manis gurih

Resep spesial bakso tahu saus manis gurih.-Hay sista..!!.Sudah pada pernah mencicipi jenis masakan yang satu ini kan.Bakso tahu yang terbuat dari bahan dasar tahu dan bahan campuran lain nya.Masakan ini memang memiliki rasa yang khas yang hampir mirip dengan rasa kebanyakan bakso lain nya.Hanya yang membedakan bahan dan saus nya saja.

Resep spesial bakso tahu saus manis gurih
Resep spesial bakso tahu saus manis gurih

Makanan ini sangat nikmat disantap ketika masih panas dan hangat,ditambah sedikit sambal ijo yang akan semakin membuat ada bersemagat untuk menghabiskan semua isi dari bakso tahu ini.Oke sista kita langsung saja catet resep nya untuk bisa dipraktekan dirumah agar bisa disantap bersama keluarga tercinta dirumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 

300 gr tahu
150 gr udang kupas dan cincang
2 sdm tepung sagu
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
1 btr telur

Bahan saus asam manis : 

3 sdm minyak goreng
1 bh bawang bombai, iris tipis
3 siung bawang putih,cincang kasar
2 cm jahe,di keprek
50 grm cabai kering,potong-potong
2 sdt tepung maizena,larutkan dengan 5 sdm air
1 btg daun bawang, iris halus

Tambahan saus lain nya :

2 sdm kecap asin
2 sdt minyak wijen
3 sdm saus tiram
1 sdm angciu
1 sdm kecap ikan
1 sdm chicken kaladu
1/2 sdm penyedap bila suka
3 sdm saus sambal

Cara Membuat nya :

1. Membuat baksi tahu Bakso Tahu :
Campur rata semua bahan.lalu Tuang ke dalam loyang segi empat sesuai tkaran bahan yang sudah diberi alasi plastik dan diolesi minyak.

2. Kukus adonan dalam dandang yang sudah dipanaskan selama 30 menit.Angkat dan dinginkan.Kemudian Potong bakso dengan ukuran sesuka hati,atau potong dadu.

3.Membuat saus nya :
Panaskan minyak,kemudian tumis bawang bombai dan bawang putih, sampai harum dan matang. Masukkan jahe,cabai kering, dan campuran saus,aduk rata.Masak dengan api panas sedikit mengental kemudian angkat.

4. Masukkan bakso,aduk rata.Masak sebentar, Lalu tuang larutan tepung maizena,sambil diaduk,Masak sampai mendidih.sebelum diangkat,masukkan daun bawang aduk rata.

Oke bakso tahu spesial saus manis gurih sudah bisa disiapkan selagi panas,dan siap disantap bersama keluarga anda dirumah.Tambahkan pula hidangan pelengkap seperti kerupuk dan sambal agar bakso tahu semakin maknyus dan mengugah selera makan anda dan keluarga.

Bagai mana sita,Cukup mudah bukan untuk membuat bakso tahu spesial saus manis gurih kali ini.Semoga resep yang kami berikan dapat menjadi koleksi terbaik resep makanan sista sekalian ya.Selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Resep martabak isi daging