Resep simpel kolak pisang sederhana

Resep simpel kolak pisang sederhana.-Hay sista..!!.Menu kolak merupakan menu olahan asli indonesia.Biasa dibuat dari olahan pisang,ubi jalar,singkong dan sebagai nya.Olahan ini terbilang segar dan memiliki rasa yang manis dan gurih.Serta beraneka ragam dan berfariasi.

Menu kolak biasanya dihidangkan untuk menu buka puasa umat muslim.Terutama di negara indonesia sendiri.Olahan ini memang sanagt cocok untuk mengawali menu berbuka puasa,karena memiliki rasa yang cukup manis,serta kombinasi santan kelapa yang segar menjadikan olah kolak ini sangat pas dan cocok untuk menu berbuka puasa.

Resep simpel kolak pisang sederhana
Resep simpel kolak pisang sederhana

Kali ini kitya akan mencoba membiat olahan serep kolak pisang dengan bagan yang simpel dan sederhana.Tetapi memiliki rasa yang dahsyat selangit dan mantap.Oke sis,Langsung saja disimak dan di catat apa saja yang dibutuhkan utnuk membuat resep kolak pisang sederhana ini.


Bahan-bahan yang dibutuhkan : 


8 buah pisang kepok,potong-potong sesuai selera
350 gram kolang-kaling, iris-iris kecil
100 gram gula merah
125 gram gula Pasir
1 sdt  garam halus
1/2 sdt vanili bubuk
2 lembar daun pandan
200 ml santan kelapa kental
1200 ml Air

Cara membuat nya : 

1.Campur gula merah dengan 1 liter air lalu tambah gula pasir,garam,kolang-kaling,daun pandan dan vanili. rebus hingga matang dan mendidih.Kolang-kaling menjadi lembut.

2.Masukkan pisang kepok yang sudah dipotong tadi,masak sampai pisang matang dan lembut.

3.Kemudian masukkan santan kelapa kental,masak dengan api kecil,agar santan tidak pecah,sambil diaduk perlahan hingga mendidih.Lalu matikan api,angkat dan tiriskan

4.Kemudian,rebus gula merah dengan 200 ml air sampai larut,dan mencair mencadi satu.Angkat lalu saring dan tiriskan.

Nah.sampai disini resep kolak pisang simpel sederhana sudah bisa anda sajikan sesuai selera.Jika ingin disajikan selagi hangat atau di campur mengunakan es batu agar semakin segar dan mantap.Oke sis sekian dulu ya resep kolak kali ini.Semoga berguna dan bermanfaat.Selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Resep klappertart khas manado