Resep klappertart khas manado

Resep klappertart khas manado.-Hay sista..!!.Menikmati hidangan kue yang gurih memanglah sangat lezat dilidah.Sambil santai bersama keluarga menambah suasan hangat yang ada.Kali ini kita akan mencoba memberikan anda sedikit resep klappertart khas manado.untuk sista buat dan nikmati bersama keluarga tercinta.atau untuk hidangan arisan dan sebagai nya.

Hidangan yang satu ini memang sudah dikenal luas di indonesia.Klappertart sendiri kue khas dari negara belanda.Tetapi nenek moyang kita dahulu di manado sudah bisa menguasai bagai mana cara membuat kue yang satu ini,Maka dari situ lahirlah klappertart khas manado dengan rasa asli lidah manado.Ya tidak berbeda jauh dengan rasa kue aslinya.

Resep klappertart khas manado
Resep klappertart khas manado

Oke sista langsung saja disimak ya bagai mana proses pembuatan nya,dan apa saja bhan ayng harus disiapkan untuk membuat keu klappertart khas manado yang satu ini.Berikut ulasan nya untuk anda.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1 liter susu UHT segar
1 kaleng susu kental manis
100 gram tepung terigu
150 gram gula pasir

1 sachet mentega
6 butit telut ambil kuning nya saja
3 sdm tepung maizena
1 sdt garam halus
1 sachet vanili bubuk
200 ml air
1 butir kelapa ambil air nya saja
4 butir daging kelapa muda serut halus

Bahan untuk topping : 

100 gram keju diparut
50 gram kismis

Cara pembuatan nya : 

1.Siapkan panci untuk memasak bahan-bahan tersebut
2.Kocok lepas kuning telur hingga mengembang kemudia saring dan masukan ke dalam panci.
3.Campurkan terigu,tepung maizena kemudian beri air setelah itu saring dan masukan ke panci sambil aduk hingga tercampur rata dengan adonan telur.
4.Masukkan gula pasir,mentega,garam,air kelapa,susu UHT segar dan susu kental manis kedalam adonan yang sudah dibuat tadi.aduk rata.
5.Lalu masak dengan api sedang sambil di aduk-aduk secara searah.dan teratur agar tekstur kue terbentuk sempurna
6.Setelah adonan sedikit kental masukkan vanili dan serutan kelapa muda sambil di aduk sampai kelapa mengembang dan berubah warna sedikit.kemudian angkat.
7.Siap di cetakan kue seseuai selera,Masukan adonan dan beri topping kismis,keju dan sebagai nya sesuai selera sista dirumah.
8.Setelah selesai kemudian dinginkan di lemari pendingin,Nah sampai disini klappertart khas manado sudah siap di hidangkan dan di santap bersama keluarga anda dirumah.

Cukup mudah dan sederhana bukan untuk membuat hidangan ini.Spesial,nikmat tetapi memiliki rasa yang selangit.oke sis sekian dagulu ya resep klappertart khas manado kali ini.Semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua.Selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Resep puding toping buah segar