Resep sambal kentang sederhana rasa mantap selangit

Resep sambal kentang sederhana rasa mantap selangit.-Hay sista..!!.Sambal godok kentang merupakan hidangan yang paling bayak dibuat dan disajikan diacara-acar pesta formal maupun non formal.Dan banyak pula sebagai lauk pelengkap makanan ketring yang ada saat ini.

Resep sambal kentang sederhana
Resep sambal kentang sederhana

Sambal kentang yang satu ini terbilang cukup mudah untuk pembuatan nya,Tidak begitu sulit dan rumit  tetapi memiliki rasa yang selangit,lezat,mantap menggugah selera makan anda.Oke sista kali ini kita akan membagikan sedikit resep sambal kentang sederhan yang bisa sista praktekan untuk membuat nya dirumah.dan di nikmati bersama keluarga tercinta.

Oke sis jangan berlama-lama lagi sedikan buku catatan untuk mencatan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal kentang ini.disimak pula bagai mana proses pembuatan nya yang simpel dan mudah.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

½ kg kentang, kupas lalu potong dadu,
1 papan petai
2 cm lengkuas
2 lembar daun jeruk nipis
1 lembar daun salam
1 batang serai
1 sdm gula
200 ml santan
minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

7 buah cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat
1 cm jahe
3 butir kemiri
½ sdt garam
½ sdt kaldu bubuk

Cara membuat nya : 

1.Panaskan minyaak,Lalu goreng kentang sampai kuning kemudian angkat dan tiriskan.
2.Tumis bumbu halus,serai,daun jeruk,lengkuas,daun salam dan petai hingga masak dan beraroma harum. 3.Kemudian Masukkan santan,tambahkan gula,air,garam,aduk rata,cicipi hinga mantap terasa dilidah anda
4.Setelah santan matang mendidih dan menyusut,masukkan kentang goreng kemudian aduk hingga rata dan kuah mengering.dan sambal kentang siap diangkat lalu disajikan besama lauk pendamping lain nya.

Nah sista,Bagaimana culuk mudah bukan untuk membuat sambal kentang sederhana yang satu ini.Pasti sista semua bisa untuk mempraktekan nya dirumah.Sekian dulu ya sis,semoga sedikit ulasan dari kami kali ini dapat bermanfaat dan berguna untuk sista sekalian dan menambah pula koleksi resep masakan yang sista miliki.

Baca juga : Resep spesial bakso tahu saus manis gurih