Resep ayam rica-rica khas manado

Resep ayam rica-rica khas manado.-Hay sista..!!.Kuliner nusantara memang beraneka ragam dan beraneka rasa yang mantap serta menggugah selera kita.Contoh nya yang satu in,rica-rica ayam khas manado.Makanan jenis ini sangatlah populer di lidah orang-orang manado,dengan bumbu rica-rica pedas.

Resep ayam rica-rica khas manado
Resep ayam rica-rica khas manado

Rica-rica merupakan jenis masakan pedas gurinh yang membangkitkan gairah makan anda.hidangan ini sangat cocok bagi anda para pencinta kuliner pedas.Oke sista kali ini kita akan memberikan anda sedikit resep ayam rica-rica khas manado.Dengan bumbu-bumbu simpel tapi  rasa yang maknyus dan mantap.

Langsung saja disimak ya sis bagaimana proses pembuatannya dan apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu rica-rica ayam yang satu ini.Lets go,cekidot langsung kedapur resep masakan melayu nusantara.

Bahan-bahan yang disiapkan : 

1/2 ekor ayam,potong kecil sesuai selera
2 btatang sereh, di geprek
2 ikat kemangi
3 lembar pandan,atau daun suji,iris halus memanjang
2 batang daun bawang,iris tipis
3 lembar daun jeruk
Air secukup nya
Garam secukupnya
Penyedap rasa bila perlu

Bumbu yang dihaluskan :

2 ruas jari kunyit
1 ruas jari jahe
5 siung bawang putih
10 biji cabe keriting merah
12 biji cabe rawit
Minyak goreng secukup nya untuk menumis bumbu halus

Cara membuat nya : 

1.Cuci bersih ayam yang sudah dipotong tadi kemudian rebus sebentar.angkat lalu tiriskan terlebih dahulu.

2.Tumis bumbu halus hingga harum,masukan daun pandan atau daun suji,sereh,daun jeruk,kemangi kemudian masak sampai mengeluarka wangi yang khas.

3.Lalu Masukan ayam,aduk rata dan beri irisan daun bawang,garam dan penyedap.tuang air secukupnya.Masak sebentar hingga bumbu meresap kedalam ayam hinga matang.

4.Setelah bumbu meresap,angkat dan sajikan.Resep ayam rica-rica khas manado sudah siap disantap bersama nasi hangat dan lauk pauk lain nya bersam keluarga anda.

Bagimana sista..!!.Cukup mudah dan gampang bukan untuk membuar ayam rica-rica khas manado yang satu ini.Cukup simpel dan pastinya memiliki rasa yang mantap,pedas grih yang mampu membuat lidah anda bergoyang dan ketagihan.Sekian dahulu ya sis,Selamat mencoba dirumah

Baca juga : Resep sayur tahun santan kuning