Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat

Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat.-Hay sista..!!.Resep masakan melayu kemabali lagi kehadapan anda semua.Kali ini kita akan mencoba membagikan resep warisan nenek moyang yaitu Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat.Nah mengapa kami bilang ini resep warisan nenek moyang kita.

Solanya kue nastar ini dahulu di bawa oleh belanda masuk ke indonesia waktu zaman indonesia masih di jajah.Jenis kue ini termasuk kedalam kue kering dengan isian awalnya sale nanas.Dahulu kala indonesai terkenal akan penghasil buah nanas yang berlimpah loh sis.Sehingga isian kue ini dari sale nanas awalnya.

Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat
Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat

Seiring waktu yang berjalan dan berkembang kini isian kue nastar ini semakin berfariasi,Tergantung kreasi saja,Rata-rata hampir semua jenis sale bisa dijadikan sebagai isian untuk kue yang satu ini.Oke sista langsung saja disimak dan di catat Resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat untuk keluarga anda dirumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

250 gram margarin
50 gram gula halus
1 butir kuning telur


300 gram tepung terigu
30 gram tepung maizena
35 gram susu bubuk

Bahan Isian kue :

200 gram selai kacang
Bahan untuk olesan kue dicampur jadi satu :
2 butir telut ambil kuning nya saja
2 sendok teh susu cair

Topping atau taburan hiasan kue nastar :

50 gram keju parut
Biji buah cengkeh
Kismis dan lain-lain sista bisa berkreasi disini.semua bebas

Cara pembuatan nya :

1.Ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama susu bubuk dan tepung maizena kemudian aduk rata dan sisihkan.

2.Kocok margarin dan gula halus sebentar saja kemudian masukkan kuning telur dan kocok kembali mengunakan mixser atau alat lainnya.

3.Setelah itu tambahkan campuran tepung yang sudah diayak tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket

4.Setelah itu,Bentuk semua adona dengan bentuk bulat dengan takaran adona 1 sendok makan.Lakukan hingga adonan habis.

5.Setelah itu susun adonan di dalam loyang sudah di olesi minyak makan dan panggang hingga setengah matang bewarba agak kuning dan padat.

6.Lalu sngkat loyang dan olesi adonan dengan bahan olesan yang kita siapkan tadi kemudian beri topping keju parut,kismis,biji cengkeh dan sebagai nya.Kemudian panggang kembali hingga matang berwarna coklat keemasan.Seyelah matang kue nastar sale kacang sudah dapat di angkat dan disajikan.

Sampai sini resep kue nastar sale kacang camilan sehat dan hemat ini sudah siap disantap.jangan lupa diginkan terlebih dahulu jika ingin menyimpanya kedalam toples kue.Sekian dahulu ya sis semoga resep kue kali ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.Selamat mencoba di rumah.

Baca juga : Resep Es pisang ijo khas makasar