Resep segar es durian ketan hitam saus coklat

Resep segar es durian ketan hitam saus coklat.-Hay sista..!!.Mengkonsumsi minuman dingin disiang hari memang sangat ampuh untuk menghilangkan dahaga dan haus yang melanda.Seperti halnya olahan minuman segar se ketan hitam durian yang akan kita buat sebentar lagi.

Resep segar es durian ketan hitam saus coklat
Resep segar es durian ketan hitam saus coklat

Minuman jenis ini banyak sekai kita temui,Nama nyapun berfasiasi,muali es doger,es campur dan lain-lain.Semua ya tetap sama saja mengunakan bahan yang sama hanya mungkin anda tmbanhan sedikit fariasi untuk menambah rasa dan sensai.Oke sis langsung saja disimak dan di catat apa saja bahannya dan proses pembuatan nya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

300 grm Ketan Hitam / beli yang sudah dimasak saja
5 butir buah durian masak ambil dagingnya saja
500 ml Santan kelapa cair yang sudah dimasak sebentar
200 ml Gula Merah yang sudah dicairkan
150 grm Cendol Hijau atu warna lainnya sesuai selera
200 ml Susu Kental Manis rasa coklat
Es batu yang diserut secukupnya

Cara pembuatan nya :

1.Siangkap mangkuk atau gelas saji,Kemudian masukan semua bahan yang ada.

2.Tambahkan gula merah dan santan cair secukupnya.

3.Beri serutan Es batu dan terakhir beri susu kental manis rasa coklat diatas nya.

Nah..Resep segar es durian ketan hitam saus coklat sudah siapa anda hidangkan kehadapan keluarga tercinta sebagai menu pelepas dahaga disiang bolong yang terik.Atau bisa jiga sista jadikan sebagai menu berbuaka puasa di bulan ramadhan nanti.Karena sehabis berbuasa pastilah akan terasa segar jika menyantap minuman dingin dan manis seperti ini sehingga mengembaliakn energi yang hilang setelah berpuasa seharian penuh.

Oke sista,Cukup simpel dan mudah bukan untuk membuat resep segar es durian ketan hitam saus coklat yang satu ini.Sekian dahulu ya sis dan selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Resep minuman Cendol Khas Minang