Resep pindang sapi spesial goyang lidah

Resep pindang sapi spesial goyang lidah.-Halo sista ..!!.Kali ini kita akan mencoba membuat resep olahan pindang.Biasa nya pindang sendiri identik dengan olahan ikan segar yang memiliki tekstur dan rasa yang khas serta kaya akan kuah.Nah kali ini kita akan mencoba membuat pindang dari daging sapi.

Resep pindang sapi spesial goyang lidah
Resep pindang sapi spesial goyang lidah

Olahan jenis pindang ini sangat cocok disantap jika suasana dingin atau hujan,Hemm dapat membuat badan semakin hangat karena kuah pindang tersebut.Jenis olahan pindang ini hampir ada diseluruh indonesia mungkin hanya berbeda bahan dan nama nya saja.Tetapi cara dan tekstur serta rasanya hampir sama saja.Oke sis kita langsung saja catat dan simak bagai mana proses pembuatan pindang sapi spesial goyang lidah yang satu ini.



Bahan-bahan yang dibutuhkan : 

250 gram daging sapi
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas jari kunyit
1 ruas jari Jahe
1 ruas jari Lengkuas
2 batang sereh
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
12 biji cabe rawit merah
Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara pembuatan nya :

1.Rebus daging sapi terlebih dahulu selama 25 menit sampai empuk,Kemudian tiriskan dan potong kecil-kecil berbentuk dadu atau sesuai selera.

2.Rajang halus semua bumbu yang ada kecuali daun salam dan daun jeruk.Untuk sereh di memarkan saja.

3.Setelah semua bhan selesai diiris dan di potong kemudiaa kita siap memasaknya.Siapkan panci dan beri air kisaran 1 sampai 2 liter,Masak sebentar hingga mendidih.Kemudian masukan daging beserta bumbu yang dirangang halus tadi.

4.Setelah itu masukkan sereh,daun salam,daun jeruk,cabe rawit,garam dan peyedan secukupnya.Masak sebentar sambil diaduk perlahan.Jangan lupa untuk tes dan cicipi rasa nya.Di rasa sudah pas dan mantap resep pindang sapi spesial goyang lidah sudah siap di angkat dan disajikan. dengan nasi panas hangat dan lauk pendamping lainnya.

Nah,Cukup simpel dan mudah bukan untuk membuat resep pindang sapi spesial goyang lidah yang satu ini.Pasti sista sekalin bisa untuk memperaktekan nya dirumah.Oke sis,sekian dahulu ya resep pindang kali ini.Semoga bermanfaat dan berguna untuk sista sekalian dan pastinya menambah koleksi resep masakan sista semua.Selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Resep sayur opor tahu kuning telur rebus gurih mantap