Resep oseng kikil pedas manis

Resep oseng kikil pedas manis.-Mau bikin olahan kikil sapi yang lezat,Dengan bumbu simpel dan sederhana,tapi tetap memiliki rasa yang nikmat dan mantap.disimak ya sis resep nya berikut ini.Kikil merupakan salah satu olahan nusantara yang bisa kita dapatkan hampir disetiap daerah,dan warung-warung atau restoran yang ada diseluruh indonesia.

Resep oseng kikil pedas manis
Resep oseng kikil pedas manis

Olahan kikil ini pula beragam dan berfariasi,bisa dikatan banyak sekali kreasi yang ada dengan mengunakan bahan utama kikil sapi,Semua sedap dan mantap pastinya mampu mengoyang lidah siapa saja yang menyantap nya.Tehnik dan cara pembuatan nyapun terbilang cukup sederhana dan biasa saja,tapi rasa jgan ditanya pasti mantap dan lezat.Oke sis kita catat dan simak proses pembuatan oseng kikil pedas manis yang satu ini.




Bahan-bahan yang dibutuhkan :

500 grm kikil sapi
Tahu putih atau tempe potong dadu sisihkan
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
Cabe merah keriting sesuai selera jikan anda suka pedas
5 Cabe hijau keriting
10 Cabe Rawit merah / sesuai selera
2 buah tomat
1 batang Sereh rajang halus
1 ruas Lengkuas
4 lembar daun salam
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Kecap manis secukupnya
Garam dan gula secukupnya

Cara pembuatan nya :

1.Potong-potong kikil lalu cuci bersih kemudian rebus 20 menit.Setelah itu angkat dan sisihkan

2.Goreng tahu atau tempe sebagai tambahan oseng kikil,Lalu sisihkan terlebih dahulu

3.Tumis semua bumbu yang disiapkan tadi hingga matang dan beraroma harum

4.Kemudian masukkan kikil sapi ayng sudah kita potong sesuai selera tadi,dan jangan lupa campurkan tahu atau tempe untuk tambahan oseng kikil.Aduk rata hungga bumbu tercampur.

5.Masukkan kecap manis,garam,gula aduk rata.setelah itu campirkan air secukupnya

6.Masak sebentar hingga air menyusut dan sedikit kental,sambil diaduk agar bumbu merata.Jgan lupa cicipi rasa nya.Jika sudah pas dan mantap oseng kikil sapi sudah bisa diangkat dan disajikan bersama nasi panas serta lauk pauk pendamping lain nya.

Itulah sedikit resep olahan kikil kali ini.Semoga dapat memberikan refrensi untuk sista sekalian ya,dan menambah pula koleksi resem masakan yang sista miliki.Hidangan ini cukup mudah dan simpel untuk membuat nya,Bisa sista sajikan untuk menu hidangan santap saur di bulan puasa ini.

Terima kasih sis sudah membaca olahan resep oseng kikil pedas manis dari kami.Semat mencoba di rumah dan sampai jumpa di resep melayu selanjut nya.

Baca juga : Resep opor ayam spesial sedap mantap