Resep sambal petai bumbu minang

Resep sambal petai bumbu minang.-Hay sista..!!.Kali ini masih seputar resep sambal khas minang.Sebelum kita lanjut bagai mana cara membuat nya.Kita bahas sedikit seputar sambal yang satu ini.Sambal merupakan salah satu jenis makanan pelengkap untuk menambah cita rasa dan selera kita di waktu makan.Sambal pula banyak sekali ragam dan jenis nya terutama di indonesia yang hampir mayoristas masyarakat nya menyukai menu yang satu ini.

Resep sambal petai bumbu minang
Resep sambal petai bumbu minang
Kali ini kami akan memberikan sista sedikit resep bagaimana cara membuat sambal perati yang dhsyat dan mantap.untuk sista buat di rumah nanti dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Bahan-bahan yang disiapkan :

100 gr cabe merah kriting
10 pcs bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah tomat merah
minyak goreng secukupnya
1 papan pete, bakar, kupas dan belah dua
garam dan gula secukupnya dan sedikit peyedap rasa bila perlu



Cara Membuatnya :

1. Kukus semua bahan sampai empuk, lalu angkat ,kecuali petai yang di bakar
2. Giling kasar cabe,dan bawang,kecuali tomat,haluskan,dengan menambah garam dan gula secukupnya lalu sisihkan terlebih dahulu.
3. Tumis semua bhan dengan minyak goreng secukupnya hinga matang,lalu campurkan petai yang sudah dibakar tadi.Tunggu hingga sedikit mengering dan angkat lalu sajikan.

Itulah sedikit Resep sambal petai bumbu minang yang bisa kami berikan untuk sista sekalian,Semiga berguna dan bermanfaat untuk kita semua dan menambah koleksi resep sambal yang sista miliki.Selamat mencoba ya sis..

Baca juga : Resep sambal lado tanak rang minang