Resep kue kering toping jagung manis

Resep kue kering toping jagung manis.-Hay sista..!!.Jika lebaran hampir tiba seperti ini ada baik nya kita mencoba membuat olahan kue rumahan sendri untuk meramaikan jenis kue lebaran yang akan kita sajikan nanti.Kita bisa membuat kue ini bersama keluarga tercinta di rumah dengan mudah dan pasti wennak mantap deh..!!!.

Resep kue kering toping jagung manis
Resep kue kering toping jagung manis

Langsung saja sis kita coba catat dan praktekan resep kue kering yang satu ini.Tunggu apa lagi gk usah berlama-lama langsung saja kita ke te ka pe yas sis..

Bahan-bahan yang dubutuhkan :

175 gram mentega
100 gram margarine
1 sdm kaldu ayam bubuk
¼ sdt garam halus
2 butir kuning telur
30 gram susu bubuk full cream
100 gram keju parut kasar
100 gram keping jagung, hancurkan
300 gram terigu protein sedang atau rendah
50 gram keju untuk taburan, potong memanjang

CARA MEMBUAT  :

1.Kocok margarine, mentega dan kaldu ayam bubuk hingga adonan tercampur rata. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan keju parut, aduk rata.
2.Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk secara bertahap, aduk dengan sendok kayu dan lakukan hingga campuran tepung habis.
3.Masukkan keping jagung, aduk rata. Giling adonan setebal 0,5 cm, potong kotak kecil. Oles bagian permukaan kue dengan kuning telur, beri potongan keju diatasnya.
4.Panggang dengan suhu 180 derajat hingga kue kecoklatan dan matang lalu anginkan sebentuar dan sajikan.

Cukup praktis dan mudah kan sis,semoga sista bisa mempraktekan nya dirumah sebagai salah satu menu kue kering untuk hari raya lebaran nanti.Sekian dari kami seputar Resep kue kering toping jagung manis.Selamat mencoba sista...

Baca juga : Resep coto makasar nikmat mantap