Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga

Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga.-Hay sista..!!.Indonesia itu kaya akan rasa,kaya budaya,kaya segala nya.Serta kaya pula akan kuler lezat dan mantap serta nikmat.Kali ini kita akan mencoba membuat sedikit olahan es buah yang berbahan dasar dari pisang.Yups sudap pada tahu kan dengan nama es pisang ijo ini.

Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga
Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga

Ngomong-ngomong masalah minum es,Paling mantap dan nikmat jika dimakan di siang hari bolong yang panas,Membasahi tengorokan yang kering,hilanglah sudah haus dan dahaga setelah diguyur dengan menu yang lezat seperti es pisang ijo ini,,,hehehmmmm.Mntap dan maknyuss...!!

Yuk disimak sista sedikit resep dari kami yang mungkin nanti bisa sista aplikasikan sebagai menu hidangan bersama keluarga tercinta dirumah,atau bisa menjadi menu andalan berbuka puasa di bulab ramadhan nanti.Langsung saja sis di catat dan disimak cara pembuatan es pisang ijo spesial yang satu ini.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :

5 buah pisang raja yang tua
40 grm tepung beras
175 gr tepung beras
½ sdt garam
100 ml air daun suji
3 tetes pewarna hijau
300 ml air

Kuah guyuran es pisang ijo :

650 ml santan
50 gr tepung terigu
75 gr gula pasir
1 lembar daun pandan
¼ sdt garam

CARA MEMBUAT  :

1.Campur tepung beras, garam, air, dan daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk hingga mendidih.angkat dan tiriskan terlebih dahulu.
2.Tambahkan tepung beras, aduk rata sampai kalis.
3.Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.
4.Kukus pisang selama 25 menit lalu angkat dan sisihkan terlebih dahulu.
5.Campurkan semua bahan kuah untuk guyuran es pisang ijo menjadi satu,rebus sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.

Cara penyajian : 
Potong-potong pisang hijau,sajikan dengan kuah guyuran yang kita buat tadi,beri es serut atau es batu, sirup merah atau atau sirup hijau tergantung selera.Menu Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga sudah siap ada sajikan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Nah..!!.Cukup mudah dan gampang kan sis,untuk membuat menu es pisang ijo ini.Semoga sedikit Resep es pisang ijo kreasi spesial edisi keluarga ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua,dan pastinya menambah koleksi resep masakan dan minuman yang sista miliki.

Baca juga : Resep nasi goreng cepat saji rasa enak